Ingin Masuk ke 6 Universitas Terbaik di Dunia dengan Program Beasiswa S2? Bukan Hal yang Mustahil

Banyaknya sarjana yang menganggur karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan misalnya memberi gaji besar dan sebagainya memang bukan hal yang baru lagi. Hal ini diperparah dengan kualifikasi mereka yang juga sangat kurang untuk persaingan dunia kerja saat ini. Sehingga tidak heran jika seandainya banyak diantaranya yang kemudian memutuskan untuk lanjut ke jenjang pendidikan magister atau S2. Paling tidak kualifikasi di bidang pendidikan mereka juga bisa lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Terkendala masalah biaya? Maka jangan khawatir mengingat ada banyak sekali tawaran beasiswa S2 2019 yang diberikan, bahkan bukan hanya di dalam negeri, melainkan sampai ke luar negeri.

Beberapa diantara tawaran beasiswa tersebut tidak hanya ditujukan untuk biaya pendidikan selama berada disana saja, melainkan juga sampai dengan tanggungan untuk hidup di luar negeri, sangat menarik bukan, jangan tanggung-tanggung, jika memang merasa mampu sebenarnya tidak ada salahnya jika seandainya Anda mengambil kuliah S2 ke universitas-universitas terbaik yang ada di dunia. Paling tidak lulus dari sana tidak perlu memikirkan masa depan lagi. Berikut ini diantaranya jajaran kampus top dunia tahun 2019 versi THE, yaitu:

  1. Universitas Oxford, siapa yang tidak kenal dengan universitas bergengsi yang satu ini, menawarkan cukup banyak program atau jurusan kuliah bergengsi, mulai dari bidang saintek hingga sosial ekonomi dan juga humaniora. Bahkan nyatanya ada banyak sekali tokoh dunia yang merupakan lulusan dari universitas terbaik di dunia tersebut.
  2. Universitas Cambridge, selain Oxford, maka Universitas Cambridge ini juga termasuk salah satu yang paling bergengsi di Inggris. Ia sudah berdiri sejak tahun 1209 dan tentunya usianya tak muda lagi, tercatat banyak sekali tokoh dunia yang dulunya lulusan Cambridge ini, salah satu diantaranya adalah Isaac Newton hingga Pangeran Charles.
  3. Universitas Stanford, masuk sebagai perguruan tinggi terbaik nomor 3 di dunia yang menawarkan berbagai disiplin ilmu berkualitas untuk dipelajari, baik itu di bidang kesehatan, teknologi, fisika, pendidikan, hukum, ekonomi dan yang lainnya tersedia lengkap disini. Ini merupakan almamater dari CEO Google Sundar Pichai. Banyak juga tawaran beasiswa S2 luar negeri ke sini seperti Fulbright, Dikti, dan lainnya jika memang tertarik.
  4. Institut Teknologi Massachusetts, selain Cambridge di Inggris, ini juga termasuk sebagai perguruan tinggi bergengsi yang ada di Amerika. Apalagi untuk mereka yang tertarik untuk mendalami disiplin ilmu tentang humaniora, seni dan juga komputer. Perguruan tinggi ini banyak sekali melahirkan pelopor-pelopor terkenal di dunia.
  5. Institut Teknologi California, setiap tahunnya jumlah mahasiswa yang diterima disini diseleksi ketat, sehingga kualitas pendidikan yang diberikan memang benar-benar bagus. Bagi yang ingin belajar mengenai rekayasa hingga teknologi, maka Institut Teknologi California ini adalah pilihan terbaiknya.
  6. Universitas Harvard, berada di Boston, Harvard University ini memang bisa dikatakan sebagai salah satu kampus bergengsi yang ada di dunia. Apalagi ia juga banyak sekali melahirkan pelopor-pelopor ternama. Disiplin ilmu yang bisa dipelajari disini juga terbilang sangat lengkap. Tidak heran jika seandainya persaingan untuk masuk ke kampus tersebut juga sangatlah tinggi.

Tertarik untuk masuk ke salah satu universitas terbaik di dunia 2018 versi THE tersebut? Tentunya harus benar-benar mempersiapkan banyak hal, mulai dari nilai akademis, kemudian juga kemampuan berbahasa asing hingga beberapa syarat tambahan yang lainnya, apalagi jika ingin masuk kesana dengan menggunakan atau melalui program beasiswa S2 2019.