Mengulas Tentang Sepatu Nike, Brand Running Shoes Terfavorit di Indonesia

Olahraga kini menjadi salah satu gaya hidup masyarakat di Indonesia. Dahulu melakukan olahraga hanya dimaksudkan agar memiliki tubuh yang sehat dan kuat saja, namun kini olahraga juga menjadi sebuah kebutuhan dan gaya hidup. Kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki tubuh yang sehat telah mengubah mind set banyak orang untuk lebih giat berolahraga.

Baca Juga:

Inilah Cara Tepat Merawat Sepatu Sneakers yang Berwarna Putih

Fans dari ‘Stranger Things’ Harus Punya Sepatu Reebok yang Satu Ini!

Kenali Cara Jitu untuk Membedakan Sepatu Basket Asli dan KW yang Ada di Pasaran

Cara Tepat Merawat Sepatu Pria Sesuai dengan Bahan dan Modelnya

Inilah Alasan Mengapa Sepatu Vans Indonesia Banyak Dicari

Ulasan Seputar Berbagai Sepatu Cantik dari Sophia Webster dan Tips Memilihnya

Selain itu, olahraga yang banyak dilakukan sekarang ini juga ditujukan untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Banyak sanggar senam, gym hingga tempat fitness didirikan di perkotaan hingga perkampungan untuk menyewakan perlengkapan olahraga yang dibutuhkan. Ada juga olahraga yang tidak terlalu banyak memerlukan perlengkapan seperti lari atau bersepeda. Sebagai salah satu gaya hidup, perlengkapan dalam berolahraga juga perlu diperhatikan. Sepatu olahraga menjadi salah satu perlengkapan wajib yang perlu dimiliki untuk berbagai pilihan jenis olahraga Anda. Brand Sepatu Nike, akan menjadi teman sekaligus andalan Anda saat berolahraga untuk keamanan dan kenyamanan.

NIKE Air Vapormax Flyknit

NIKE Air Vapormax Flyknit | Sumber gambar : Bobobobo

Sebagian besar olahraga memerlukan sepatu untuk digunakan. Sepatu olahraga akan memberikan manfaat tersendiri selain sebagai alas kaki seperti jenis sepatu kebanyakan. Secara umum, berikut ini adalah fungsi sepatu olahraga untuk penggunanya saat digunakan untuk berlatih fisik:

– Melindungi kaki dari bahaya benda tajam pada jenis olahraga lari, berjalan santai dan olahraga lain yang dilakukan di luar ruangan.
– Melindungi kaki dari pijakan alat olahraga seperti ketika Anda bersepeda, menggunakan treadmill, panjat tebing dan alat fitnes yang lain.
– Memberikan daya cengkram seperti pada penggunaan sepatu bola dan sepatu futsal.
– Membantu pengereman dan mengurangi gaya slip agar penggunanya tak mudah terpeleset.
– Melindungi kaki dari sengatan matahari langsung.
– Dsb.

Semakin populernya berbagai jenis olahraga, saat ini jenis sepatu olahraga pun semakin beragam. Di pasaran, Anda akan bisa menemukan berbagai jenis sepatu olahraga bukan hanya dalam satu kategori sepatu sport saja. Sepatu sepak bola dan sepatu futsal dimana kedua permainannya identik juga tetap memiliki jenis sepatu yang berbeda. Begitu juga dengan olahraga basket, voli, lari hingga bersepeda. Meski begitu, tak semua brand sepatu olahraga memiliki berbagai jenis sepatu dari berbagai jenis olahraga yang ada. Hanya brand besar yang membuat jenis sepatu lebih lengkap. Untuk brand lain, umumnya hanya memiliki produk untuk running shoes atau sepatu sport secara umum.

Nike merupakan salah satu brand besar di dunia yang telah memproduksi berbagai jenis sepatu sesuai dengan jenis olahraga yang dilakukan. Ada beberapa varian sepatu dari Nike dimana Anda bisa membelinya berdasarkan jenis olahraga yang dilakukan, yaitu:

– Running shoes
– Basketball
– Soccer
– Training & gym
– Skateboarding
– Golf
– Tennis
– Walking
– Boxing

Untuk jenis olahraga yang tak ada di atas, Anda tetap memiliki pilihan sepatu sport dari Nike yang keren serta aman karena disertai dengan berbagai fitur andalannya.

Dari berbagai jenis sepatu yang ada di atas, running shoes dari Nike menjadi yang paling populer di Indonesia. Memang salah satu sebabnya adalah lebih banyak masyarakat yang menggunakan running shoes untuk berbagai jenis olahraga karena nyaman. Selain itu, dari jenis olahraga lainnya, lari memang lebih sering dilakukan karena tak membutuhkan perlengkapan khusus. Lari bisa dilakukan oleh semua lapisan masyarakat baik kalangan atlet maupun masyarakat biasa di pagi atau sore hari. Running shoes dari Nike sendiri memiliki beragam pilihan model yang bisa disesuaikan dengan selera hingga usia. Nama besarnya membuat sepatu Nike lebih difavoritkan untuk digunakan baik sebagai sepatu olahraga ataupun sepatu lifestyle.

Sebagai merk internasional, Nike memang sudah memiliki nama besar. Produk ciptaannya digunakan dari berbagai kalangan terutama para atlet internasional, artis, petugas keamanan, hingga masyarakat biasa. Nike bahkan menggunakan para atlet profesional yang sudah memiliki prestasi untuk mempromosikan produknya ke seluruh dunia. Bukan tanpa sebab, para atlet berlomba ingin menjadi bintang iklan sepatu satu ini. Nike memang merupakan salah satu brand pioneer dengan inovasi-inovasi brilliant di setiap produknya. Tak ayal jika Anda selain ingin memiliki tubuh yang sehat serta indah, namun juga ingin bergaya ketika melakukan olahraga, menggunakan Nike sebagai sepatu merupakan sebuah kewajiban.

Ada banyak pilihan running shoes yang dimiliki oleh Nike, dimana Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera hingga range harga. Berikut ini adalah beberapa model yang dimiliki oleh Nike dalam kategori running shoes:

– Fly Flyknit dengan harga jual $160
– Pegasus Turbo $180
– Epic React Flyknit $150
– Vapor Max $190
– Fly SP Fast $170
– Zoom elite $100
– Zoom Structure 21 $120
– Zoom Vomero $140

Model-model di atas tersedia untuk penggunaan pria dan wanita serta anak-anak. Beberapa model juga dibuat dengan bentuk unisex sehingga bisa dipakai bergantian dengan pasangan. Harga untuk produk Nike memang berbeda-beda di beberapa negara tergantung dari fluktuasi mata uang. Di Indonesia sendiri sepatu merk ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 1 juta keatas.

Harga sepatu ini memang dapat dikatakan mahal untuk harga sepasang sepatu. Namun bagi yang mengerti barang branded pastinya tak mempermasalahkannya karena memang Nike merupakan brand berkelas internasional bahkan terbaik di kelasnya. Walau begitu tetap saja, ada orang yang ingin membeli sepatu ini dengan harga yang lebih murah. Hal ini membuka celah bagi para produsen lokal untuk membuat sepatu dengan logo mirip atau bahkan sama dengan Nike namun tentu saja memiliki kualitas berbeda. Sepatu kw tersebut dijual dengan harga yang jauh lebih murah untuk memenuhi pasar menengah ke bawah yang ingin memiliki sepatu mirip Nike. Meski mirip, namun tentu saja banyak perbedaan dari segi kualitas, kenyamanan dan keamanan yang akan dirasakan karena memang bukan produk yang sesungguhnya.

Jika Anda ingin memiliki sepatu khusus untuk olahraga yang nyaman, aman dan berkualitas, serta dapat menaikkan rasa percaya diri saat sedang melakukan kegiatan olahraga, pastinya bukan sepatu KW yang Anda butuhkan. Gunakan hanya sepatu dari Nike original agar semua kelebihannya bisa Anda dapatkan. Untuk menghindari mendapatkan barang palsu atau KW, belilah produk Nike hanya di toko sepatu terpercaya yang memiliki nama besar. Akan tetapi jika Anda ingin membeli secara online, sebaiknya langsung saja membeli melalui website resmi Nike yang dapat diakses dari negara manapun. Lakukan pemesanan dan pembayaran melalui website tersebut agar Anda terhindar dari pengiriman barang palsu atau KW yang sering juga dilakukan oleh para pemilik toko online.

Pilihlah sepatu Nike yang sesuai dengan selera Anda serta ukuran dan jenis olahraga yang dilakukan agar nyaman dan aman digunakan. Baca terlebih dahulu keterangan cara membersihkannya yang tertera pada box agar dapat diaplikasikan sehingga sepatu kesayangan dapat dipakai dalam waktu yang lama.