Mengulas Ragam Model Tote Bag untuk Tas Pribadi Atau Tas Belanjaan

Tote Bag atau tas cangklong merupakan salah satu model tas yang menjadi pilihan bagi banyak wanita di Indonesia. Bentuknya yang simple menjadi sebuah kelebihan dimana Anda akan bisa menggunakan satu kantung penuh untuk berbagai barang

Baca Juga :

yang akan dibawa. Bentuk tas cangklong yaitu kantung besar akan memungkinkan Anda membawa barang yang memiliki dimensi cukup besar misalnya payung hingga barang belanjaan. Karenanya, bentuk ini juga diadaptasi oleh tas plastik untuk belanjaan.

 MAISON KITSUNE Maison Fox Tote Bag

MAISON KITSUNE Maison Fox Tote Bag | Sumber gambar : Bobobobo

Meski begitu, tas cangklong bukan hanya diperuntukkan untuk tas belanja saja karena bisa menjadi pilihan yang tepat menemani aktifitas Anda sehari-hari. Berikut ini adalah ragam model tas sederhana yang bisa Anda pilih sebagai tas serbaguna:

1. Tas kanvas
Jenis tas cangklong ini sekarang menjadi lebih banyak ditemui. Hal ini dikarenakan tas kanvas menggunakan bahan yang bisa digunakan kembali atau di daur ulang. Tas kanvas bukan merupakan tas belanjaan namun lebih sering dipakai sebagai tas anak kuliahan yang bisa dijadikan tas untuk membawa buku diktat yang besar dan panjang. Bahan kanvasnya sendiri memungkinkan ia untuk digambar atau disablon dengan lebih mudah sehingga Anda akan menemukan tas kanvas dengan berbagai motif atau gambar.

2. Tas daur ulang
Menggunakan bahan yang lebih tipis namun bukan plastik. Tas daur ulang ini mulai dipopulerkan sebagai tas pengganti tas plastik. Jenis ini dijual di berbagai supermarket dengan harapan calon pembeli akan membelinya dan menggunakannya sebagai pengganti tas plastik yang nantinya langsung dipakai sebagai wadah belanjaannya. Seperti maksudnya, tas daur ulang bisa dicuci saat kotor dan digunakan sebagai tas belanjaan di lain waktu.

3. Tas cangklong pendek
Bentuknya mirip dengan tas kanvas namun memiliki tali pundak yang lebih pendek sehingga panjang tas tak sampai melebihi pinggang. Dengan bentuk ini pemakainya akan tampak lebih feminim karena mirip dengan tas wanita pada umumnya. Dilengkapi dengan resleting atau pengaman agar barang yang ada di dalam tak mudah diambil keluar mengingat panjangnya permukaan tas cangklong. Dengan adanya resleting, jenis tas ini lebih banyak digunakan sebagai tas pribadi.

4. Tas kotak
Tas kotak adalah model tas cangklong dimana bagian utamanya dibuat dari bahan yang lebih tebal dan kaku sehingga mirip dengan tas kertas yang berbentuk kotak. Berbeda dengan bahan kain kanvas atau kain lainnya, tas kotak ini dapat Anda letakkan dan akan memiliki bentuk yang tetap yaitu kotak atau balok. Dengan begitu, bagian dalam atau isi tas tidak akan terlihat dari luar tak seperti tas kain tanpa resleting yang jika diletakkan akan jatuh dan memperlihatkan isinya.

5. Tas kulit
Yang membedakannya adalah bahan tas. Tas kulit dengan model ini sama dengan tas wanita pada umumnya dengan model feminim. Sebagai tas pribadi, model tas cangklong kulit memiliki resleting atau pengait yang memberikan keamanan untuk isi tas Anda.

Denim by Vanquish & Fragment Tote Bag

Denim by Vanquish & Fragment Tote Bag | Sumber gambar : Bobobobo

Beberapa jenis tote bag di atas memiliki berbagai manfaat yang bisa Anda sesuaikan dengan sifat dan bentuknya. Sebaiknya untuk penggunaan tas pribadi dimana isian di dalamnya adalah bahan berharga dan barang pribadi Anda, pilihlah jenis tas dengan resleting. Namun untuk tas belanjaan, gunakan tas terbuka sehingga Anda bisa dengan mudah membawa berbagai jenis barang belanjaan baik dengan dimensi kecil atau dengan dimensi yang lebih besar dibandingkan tas tersebut.

Dapatkan koleksi tote bag terbaru di toko online seperti Zalora, Lazada, Berrybenka, Tokopedia, Elevenia, Bobobobo, Vipplaza dll