Pinkish! FC Barcelona Resmi Rilis Jersey Ketiga Musim 2018/2019

L’equip blaugrana atau klub bola La Liga FC Barcelona asal Spanyol resmi meluncurkan jersey ketiganya untuk musim 2018/2019. Warna merah muda atau pink dipilih demi memberi penghormatan kepada kota asal mereka bermain. Tidak jauh berbeda dari jersey kandang Barca musim ini, terdapat 10 garis vertikal ¬†yang merupakan distrik utama di kota Barcelona, atau dinamakan Avinguda Diagonal. Avinguda Diagonal adalah sebuah jalan penting di Barcelona yang memotong kota menjadi dua. Kit ketiga ini memiliki pola berdasarkan pandangan dari atas atau udara. Kesepuluh distrik itu adalah Ciutat Vella, Eixample, Sants/Montjuic, Les Corts, Sarria-Sant Gervasi, Gracia, Horta-Guirnardo, Nou Barris, Sant Andreu, dan Sant Mart.

FC Barcelona baru saja meresmikan third kit mereka pada hari Rabu, 12 September 2018. Desain merah muda yang dipilih dengan pemandangan kota memiliki makna yang cukup berarti, yang tentu saja sesuai dengan etos klub Barcelona. Pete Hoppins selaku perancang mengatakan bahwa jersey ini berani dan menarik, sangat cocok untuk klub ini. Juara bertahan La Liga ini menggunakan Gerard Pique, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele untuk mengiklankan jersey terbaru tersebut.

Musim ini klub asal Inggris Manchester United juga memilih warna pink untuk jersey ketiga mereka. Sebelumnya, Real Madrid dan Juventus juga pernah memakai warna serupa untuk jersey mereka. Sebagaimana yang dilansir dari laman resmi klub, jersey buatan brand asal Oregon, Amerika ini memang dominan dengan perpaduan merah muda dan merah tua. Sebagai variasi, pink tua ada di bagian tengah jersey dan warna pink muda mendominasi di hampir seluruh baju dan celana.

Barca unveil 2018/19 Nike third kit

Barca unveil 2018/19 Nike third kit

Rencananya FC Barcelona akan menggunakan jersey pink ini pada akhir pekan saat bertandang ke markas Real Sociedad. Di liga sendiri, El Blaugrana menikmati awal musim yang indah dengan memenangkan tiga dari tiga pertandingan La Liga, dengan mencetak 12 gol ke kandang lawan dan hanya kebobolan 2 gol.

Dengan kombinasi dua warna dan pemandangan distrik Eixample ini, diharapkan klub akan mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya pada musim ini. Jersey ini dinilai mampu memberikan koneksi ekstra terhadap lanskap kota dengan pertandingan yang akan dijalani.

Baca Juga :

Netflix Filmkan Buku Karya Pendiri Nike, Phil Knight

Mengulas Tentang Sepatu Nike, Brand Running Shoes Terfavorit di Indonesia

Sebelumnya, FC Barcelona memperkenalkan jersey tandang mereka untuk musim 2018/2019 pada hari Senin, 2 Juli 2018. Jersey tandang untuk musim ini berwarna kuning sebagai bentuk penghormatan saat musim 2005/2006 mereka berhasil memenangkan dua titel sekaligus, termasuk gelar bergengsi Liga Champions. Selain karena warna kuning volt dan pink jarang digunakan oleh klub-klub lain, pihak Barcelona sendiri sepertinya ingin memberikan warna menarik pada warna jersey mereka musim ini dan sekaligus bermaksud membangkitkan semangat perjuangan dan petualangan para pemainnya.

Para fans sudah dapat melakukan pembelian jersey kedua dan ketiga tersebut. Untuk jersey ketiga sendiri dibanderol dengan harga 100 poundsterling, atau sekitar Rp 1,9 jutaan.