Ternyata Inilah Alasan Mengapa Asics Menjadi Sepatu Lari Terbaik

Banyak sekali merk sepatu olahraga yang ada dipasaran, apalagi ketika Anda mencari running shoes pasti akan kebingungan. Bukan saja dari desain yang sangat menarik dan variasi tetapi juga beberapa hal lainnya seperti performa saat digunakan, warna, sampai dengan harga yang sesuai. Bagi Anda para pelari pemula tentu saja belum begitu familiar dengan merk Asics dipasaran. Jika dilihat dari desain memang kalah ciamik dengan sepatu merk yang lainnya. Tetapi jika Anda melihat masalah performa sepatu saat digunakan, tetap saja bisa langsung diadu.

Bagi seorang pelari yang professional tentu saja, memilih sepatu itu bukan hanya dari desain ataupun warnanya saja. Namun lebih penting dari pada itu pada bagian teknologi apakah mendukung performa yang maksimal atau justru sebaliknya. Inilah kenapa merk sepatu yang disebutkan diatas bisa dijadikan salah satu referensi. Jangan melihat dari segi popularitas, dibandingkan dengan Puma, Nike, Adidas ataupun yang lain tentu kalah di masyarakat. Namun, tahukah Anda jika merk tersebut sudah pernah bergabung menjadi salah satu andalan dalam dunia olahraga lebih dari 60 tahun?

ASICS Gel-Lyte V – source : Bobobobo

Anima Sana In Corpore Sano merupakan bahasa latin yang dijadikan salah satu merk sepatu, fokus utamanya memang merk tersebut pada mereka yang menjadi penggemar berat sepatu. Segmen yang berbeda inilah yang menjadikan sepatu tersebut tidak begitu terkenal. Tetapi dalam uji kemampuan ketika digunakan untuk berolahraga jangan pernah ragukan lagi. Tidak heran jika hanya tersimpan dihati mereka yang menjadi penggemar berat lari marathon ataupun runner enthusiasts. Apakah Anda menjadi salah satu orangnya?

Ada beberapa hal yang perlu Anda pahami dari masing-masing sepatu sebelum membeli, salah satunya yaitu tujuan penggunaan. Lalu yang muncul di pertanyaan, kenapa Asics sangat direkomendasikan untuk mereka yang menggemari lari? Jawabannya akan diulas melalui beberapa poin berikut ini :

Kalangan Atlit

Jika dibandingkan dengan sepatu merk lainnya memang merk tersebut lebih mengandalkan dalam hal performa ketika digunakan dan tidak terlalu fokus pada desain atau penampilan. Meskipun begitu merk tersebut sering sekali melakukan berbagai perubahan pada setiap tahunnya, inilah yang menjadikan cukup baik dikalangan atlit pelari. Merk tersebut memang lebih fokus menghadirkan sepatu yang support bagus, nyaman digunakan, dan mempunyai daya tahan lebih lama ketika digunakan dalam berbagai aktivitas setiap harinya.

Teknologi legend

Berbicara mengenai kelebihan dari merk sepatu pelari tersebut tentu saja tidak terlepas dari teknologi yang digunakan. Ya, bisa dikatakan teknologinya sangat legendaris sekali karena sudah berpuluh tahun menggunakan GEL yang diletakkan pada bagian dalam midsol sepatu. Inilah yang menjadi rahasia kenapa para pelari marathon lebih menyukai jenis tersebut dari pada merk lainnya.

Daftar sepatu pelari terbaik

Media olahraga online sering sekali menerbitkan deretan sepatu lari terbaik yang digunakan oleh para pelari setiap tahunnya. Dan mungkin Anda tidak menyangka jika salah satunya ada perusahaan yang tidak cukup terkenal di masyarakat tersebut. Jika pada tahun 2016 lalu masih menjadi nomer 8 tetapi tahun 2017 dan 2018 mengalami peningkatan pada nomer 5.

ASICS Gel-Lyte V – source : Bobobobo

Itulah beberapa hal yang perlu Anda pahami dari merk sepatu yang mungkin Anda sendiri tidak terlalu asing. Pada intinya, setiap jenis olahraga membutuhkan sepatu yang berbeda-beda spesifikasinya begitu juga dengan lari. Nah, untuk merk Asics sendiri memang lebih cocok untuk para pelari dengan beberapa kelebihan didalamnya. Bagi Anda yang penasaran seperti apa tipe ataupun seri terbaiknya, bisa langsung lihat melalui toko online.